Kamis, 10 Mei 2012

Misteri Jepit Kaca


MISTERI JEPIT KACA
Di sebuah kota, ada seorang gadis cantik sebagai bunga kota, dia mempunyai wajah yang cantik dan harta yang melimpah tetapi dia memiliki sifat yang sombong. Sebut namanya “Dara sukmawati”.
          Pada suatu hari, saat ia akan mengambil barang ke gudang , tidak sengaja ia melihat 2 buah jepit kaca yang terjatuh di lantai. Jepit itu sangat indah dan dara belum pernah melihat jepit semacam itu. Dara berkata “Mmmm… ini jepit milik siapa?”. Dia lalu mengambil jepit itu tanpa mengetahui siapa yang memilikinya.
          Keesokan harinya, ia memakai jepit itu ke sekolah. Ia merasa sangat cantik ketika memakai jepit itu. Saat keluar dari kamarnya, ia tidak sengaja terpeleset karena ada kulit pisang di depan pintu kamarnya. Braaaakkk!! “aduh…” ucap Dara, lalu ia lekas berdiri dan memarahi kulit pisang itu. Ia langsung pergi ke sekolah dengan menaiki mobilnya , saat dalam perjalanan menuju sekolah tiba-tiba mobil yang di naikinya mogok, dara sangat kesal dan terpaksa ia naik angkot ke sekolahannya. Sampai di sekolah, pintu gerbang sudah ditutup. Dara mendapat hukuman berdiri di lapangan upacara sampai jam istirahat.
          Bel istirahat pun berbunyi “Teeett.. Tettt” . Lolly menghampiri Dara yang usai di hukum, Lolly menertawai dan mengejek dara. Tetapi saat Lolly melihat jepit yang dipakai Dara , Lolly bertanya “wow, jepit itu sangat indah, kau beli dimana?” dengan kesombongannya dara menjawab “benarkah? Aku menemukannya di gudang rumahku” Lolly bertanya “apakah jepit itu terbuat dari kaca?” “mungkin saja iya” jawab Dara.
Istirahat pun usai , Dara dan lolly masuk ke kelasnya. Bu Agung guru bahasa Indonesia memasuki kelas mereka, Bu Agung lalu menyuruh semua murid untuk mengumpulkan tugas yang diberikan kemarin, semua murid telah mengumpulkan tugas itu tetapi Dara sedang sibuk mencari tugasnya, karena Dara tidak membawa tugasnya, Dara dihukum lari keliling lapangan olahraga 3 kali.
          Bel tanda pulang sekolah berbunyi “Tottt.. Tott.. Tott”. Dara langsung menelpon pak supirnya untuk menjemputnya tetapi mobilnya masih ada di bengkel, Dara sangat kesal dan Dara pulang bersama Lolly.
          Selama satu minggu terakhir ini Dara memakai jepit kaca itu, tetapi selama seminggu ini ia juga mendapatkan sial. Dara dan Lolly merasa aneh dengan jepit itu. Lolly berkata “apakah kau tidak merasa? Akhir-akhir ini kau terlihat selalu sial sejak memakai jepit itu?” lalu dara menjawabnya  “ah, aku juga tidak tahu, aku juga merasa jepit ini membawa sial tapi.. jepit ini kan sangat indah” lolly berkata  “kau menemukannya di gudang, apakah kau tidak ingin mencari sejarah tentang jepit itu?” dara menjawab “aku harus mencari sejarah ini dimana? Di google?” lolly menjawab “kau tanya saja sejarah itu kepada pembantu tua itu?” dara menjawab sambil membereskan tasnya “ide bagus” dara langsung meninggalkan lolly dan pulang ke rumahnya.
          Sesampainya dirumah Dara, Dara langsung lari mencari pembantunya yaitu “Mbok Na” , dia memanggil-manggil nama pembantunya “mbok na.. mbok naa.. mbok naa” , ternyata Mbok Na ada dikamarnya sendiri. Mbok Na sedang melihat album fotonya , dara berkata “mbok na , dara mau Tanya” mbok na menjawab “mbak dara mau menanyakan apa ke saya?” dara bertanya “apakah mbok na tau jepit ini?” sambil menyerahkan jepit itu kepada mbok na , mbok na mengamati jepit itu dan langsung mbok na menangis, dara bertanya “mbok na kenapa tiba-tiba menangis? Cerita aja ke aku mbok” mbok na menjawab “dimana mbak dara menemukan jepit ini?” dara menjawab “aku menemukannya di gudang rumah ini” lalu mbok na menceritakan jepit itu “jepit itu adalah jepit milik anak gubernur jenderal belanda pada zaman dahulu, ia  meninggal pada usianya muda, nama anak itu adalah Eline daendels . dia meninggal pada usia nya masih umur 20 tahun , dia mempunyai wajah yang cantik , dia sangat dimanja oleh ayahnya karena dia adalah anak satu-satunya, ibunya sudah meninggal saat melahirkan Eline. Waktu Eline ikut ayahnya ke Indonesia, Eline sudah satu tahun di Indonesia, ada seorang pemuda Indonesia yang jatuh cinta kepada Eline namanya Sugionono , dan ternyata Eline juga jatuh cinta kepada Sugiono. Mereka berdua sering bermain ke sungai atau ke sawah bersama-sama tanpa sepengetahuan ayahnya. Pada suatu hari, saat Eline dan Sugiono duduk di sawah berdua , ada karyawan ayahnya melihat Eline bersama orang Indonesia. Karyawan itu pun langsung melapor kepada ayah Eline, sejak saat itu Eline tidak boleh keluar dari rumah. Eline setiap hari menangis di dalam kamarnya, dan pada suatu hari pemuda itu berani melamar Eline , Sugiono pergi ke rumah Eline dan meminta restu kepada ayah Eline. Dengan tekad Sugiono meminta izin untuk menikahi Eline, saat itu Eline mendengar suara Sugiono, Eline langsung keluar dari kamarnya memakai gaun serba putih seperti baju pengantin , jepit itu dipakai Eline pada waktu itu. Eline langsung memeluk Sugiono , lalu Eline berkata “jika ayah tidak mengizinkan kita menikah, aku lebih baik mati dalam pelukan Sugiono” Ayah Eline langsung menyuruh anak buahnya untuk menembak Eline dan Sugiono, dan saat itu Eline mengucapkan sumpah “aku bersumpah, siapa saja yang memakai barang yang sedang aku pakai saat aku mati dia akan terkena sial selamanya” , ayah Eline langsung membuang mayat mereke berdua dan mengambil seluruh barang yang dipakai Eline dan membakarnya tetapi ternyata jepit ini masih ada dan belum dibakar, lebih baik buang saja jepit ini dan bakarlah” dara menjawab “oh my god, baiklah , aku akan membakarnya. Terimakasih mbok na”
          Setelah mendengar cerita itu, Dara harus merelakan jepit cantik itu dan membakarnya di belakang rumah. Sekarang jepit itu pun sudah musnah J
                                        -----------------END---------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar